Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2016-2017 melalui Internet

Untuk mengetahui hasil sinkronisasi dapodikdas yang sudah di kirimkan ke server pusat, rekan bisa melihat dan mengecek hasil sinkronisasi dapodikdas melalui progress pengiriman di website pendataan pokok kemdiknas termasuk juga hasil sinkronisasi dapodikdas tahun ajaran 2016-2017 yang merupakan update dari sinkronisasi dapodikdas terbaru. Seperti yang rekan operator ketahui pendataan dari dapodikdas sering mengalami kendala ketika melakukan sinkronisasi melalui internet /online.

Dengan mengecek hasil sinkronisasi dapodikdas melalui internet/online untuk tahun ajaran 2016-2017 pengguna dapat melihat data mana yang belum masuk ke dalam server pusat karena kemungkinan masih ada data-data yang belum terkirim atau bahkan gagal dalam melakukan sinkronisasi, sehingga harus dilakukan sinkronisasi melalui aplikasi Dapodikdas 2016/2017 kembali agar data yang sudah di inputkan oleh operator dapodikdas benar-benar terkirim ke server pusat.

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2016-2017 melalui Internet
  1. Kunjungi website/laman progress pengiriman Dapodikdas 2016/2017 di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ atau disini.
  2. Pilih Menu Data Pokok, lalu pilih Data Sekolah, Pilih provinsi, lalu pilih kabupaten/kota, lalu kecamatan
  3. untuk selanjutnya anda tinggal memilih nama sekolah atau pilih menu Data Pokok >> Pencarian, lalu ketikan nama sekolah klik tombol Tampilkan.
  4. Masukkan kode registrasi yang sama dengan kode registrasi yang digunakan pada aplikasi Dapodikdas yang dimiliki sekolah.
  5. Klik tombol “Buka”, lalu secara otomatis akan dialihkan ke laman individual sekolah.
  6. dan disini anda tinggal melihat hasil sinkronisasi dari sekolah anda, mulai dari data ptk, data siswa, data sekolah, dan sejenisnya.

Itulah cara mudah cek hasil sinkronisasi dapodikdas 2016-2017 melalui internet /online terbaru yang bisa penulis sharekan, semoga bermanfaat.

Terkait Dapodikdas Sinkronisasi Lihat Juga

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2016-2017 melalui Internet
4/ 5
Oleh