Cara Mengecek SKTP 2016 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Terbaru

Bagi Bapak ibu guru jenjang SD, SMP, SMA, SMK atau sederajat yang ingin tahu cara mengecek SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Profesi) 2016 di Info GTK. Per tahun 2016 ini khususnya bagi sekolah swasta tunjangan profesi sertifikasi guru semuanya di alihkan ke pusat lansung, sudah tidak melalui dinas kota/kabupaten lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu operator dapodik diminta untuk lebih aktif mencari informasi yang ada melalui internet, nah buat anda baik operator ataupun guru penerima tunjangan profesi yang kini sedang mencari informasi apakah SKTP (SK Tunjangan Profesi) baik di semester 1 ataupun di semester 2 tahun ajaran 2016 / 2017 Anda bisa mengecek SKTP melalui Info GTK.

Cara Mengecek SKTP 2016 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK
Bagi Bapak/Ibu Guru yang ingin mengecek SKTP semester 1 ataupun semester 2 silahkan ikuti petunjuk lengkapnya berikut ini, namun sebelum itu pastikan Anda sudah linier dengan jam mengajar serta sertifikat pendidiknya tidak bermasalah, dan data PTK anda sudah valid. Jika point-point yang kami sebutkan barusan sudah semua dan memenuhi syarat untuk menerima tunjangan profesi silahkan simak penjelasan berikut :

  • Silahkan kunjungi salah satu laman berikut :


  • Masukkan NUPTK/NIK serta tanggal, bulan, tahun lahir dengan format tahun, bulan, tanggal lahir (yyyymmdd), misal jika anda lahir pada 25 mei 1980 maka anda mengisinya 19800525, masukkan kode chapcha sesuai yang tertera diatasnya lalu klik Login.

  • Jika data yang Anda masukan sudah sesuai maka akan tampil tampilan kurang lebih seperti ini

  • Selanjutnya untuk mengetahui apakah SKTP sudah terbit atau belum, silahkan klik menu Tunjangan Guru, jika sudah terbit maka akan muncul detail Nomor Urut SKTP, tanggal terbit, masa berlaku, detail rekening bank, dan info lainnya. Namun jika SKTP Anda belum keluar maka biasanya menu Tunjangan Guru tidak tampil rinciannya.
  • Sebagai contoh berikut ini contoh SKTP Guru 2016 yang ada di Info GTK.


Demikian tadi cara mengecek SKTP 2016 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK yang bisa di cek secara online melalui Info GTK yang bisa kami infokan, semoga bermanfaat.

Terkait Dapodikdas DAPODIKMEN Info GTK SKTP Lihat Juga

Cara Mengecek SKTP 2016 Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Terbaru
4/ 5
Oleh