Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK /MAK

Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK dan MAK, yang merupakan contoh silabus yang diterbitkan oleh DITPSMK (Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan), Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017.
Pengertian silabus sendiri dikutip dari wikipedia merupakan “garis besar, ringkasan, atau pokok-pokok isi atau materi pelajaran”.

Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK dan MAK
Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK dan MAK

KI-3 (Pengetahuan) : Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian Simulasi dan Komunikasi Digital pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

KI-4 (Keterampilan) : Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan lingkup kajian Simulasi dan Komunikasi Digital. Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

Silabus Simdig Kurikulum 2013 Revisi untuk Jenjang SMK dan MAK, bisa dilihat pada penjelasan dibawah ini.


Download Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK dan MAK.

Terkait Kurikulum 2013 MAK Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital SMK Lihat Juga

Silabus Simulasi dan Komunikasi Digital Kurikulum 2013 untuk SMK /MAK
4/ 5
Oleh