Cara Cek SKTP Bagi Guru Sertifikasi Terbaru

Bagi guru yang sudah sertifikasi baik itu guru PNS maupun guru Non PNS, sekarang ini Info GTK yang dulunya digunakan untuk mengecek nomor SKTP Guru sertifikasi sekarang pindah jadi satu di akun SIM PKB Guru Pembelajar. Dengan kata lain Info GTK melebur jadi satu di SIM PKB, dengan begitu setiap guru bisa mengecek info gtk melalui akun SIM PKB.

Cara Cek SKTP Bagi Guru Sertifikasi Terbaru
Cara mengecek SKTP (Surat Keputusan Tunjangan Sertifikasi) mulai tahun 2017 terbaru seperti ini step by stepnya :

  • Silahkan login ke akun SIM PKB guru di alamat https://app.simpkb.id/
  • Pada tampilan login SIM PKB gunakan login Email dan kata sandi (password) akun SIM PKB. Email biasanya menggunakan Nomor NRG Guru di akhiri (12 digit) @guruku.id, misal 12345@guruku.id dan untuk kata sandi atau password (5digit) SIM PKB dan bagi guru yang lupa password SIM PKB bisa menghubungi ketua MGMP mapel bagi guru yang lupa kata sandi/password. jika sudah klik "Login"

  • Pada tampilan menu utama SIM PKB setelah login, ada beberapa tab menu, scroll ke bawah pada bagian "Fitur lain untuk Anda" pilih Layanan Info GTK seperti gambar dibawah ini

  • Maka akan muncul tab baru, pada halaman info GTK ini akan tampil info lengkap mengenai profil guru yang bersangkutan. Mulai dari data pribadi, status guru, Inpassing/tidak inpassing, beban mengajar, linier jam mengajar, status NUPTK, status kelulusan sertifikasi, rombongan belajar, hingga "verifikasi data tunjangan profesi" pada bagian inilah yang biasanya menentukan nomor SKTP anda keluar atau endak. 
  • Untuk mengecek nomor SKTP guru, klik "Tungjangan Guru", pada detail SKTP meliputi Nomor SK, tanggal terbit SK, masa berlaku, hingga detail nomor rekening bank penerima. contoh nomor SKTP guru

  • Bagi guru yang sudah terbit Nomor SKTPnya selamat, berarti tinggal menunggu uangnya cairr :D, dan bagi yang belum terbit Nomor SKTPnya silahkan kroscek kembali terutama pada bagian "Verifikasi Data Tunjangan Profesi" pastikab sudah memenuhi semua dengan warna hijau dan juga pada bagian linier JJM.

Demikian artikel cara cek SKTP bagi guru sertifikasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat para Guru yang sedang ingin mengecek status sertifikasi guru terbaru. Jika ada pertanyaan ataupun saran silahkan tinggalkan komentar melalui kotak komentar dibawah ini.

Terkait Dapodikdasmen Sertifikasi SIM PKB Lihat Juga

Cara Cek SKTP Bagi Guru Sertifikasi Terbaru
4/ 5
Oleh